UPPKH KABUPATEN GUNUNGKIDUL - www.pkhgunungkidul.com
Playen Memantabkan Pendamping Baru - www.pkhgunungkidul.com

Playen Memantabkan Pendamping Baru

DETAIL BERITA 29 Januari 2018 10:50 WIB,   Jurnalis: Anton Prasetyo,   Dibaca : 599kali
  Foto : Anton Prasetyo  
Share :
PLAYEN – Sebagaimana biasanya, selepas apel pagi di kecamatan, Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Playen mengadakan rapat koordinasi pada Senin (29/1). Mahmud Afudin S IP, selaku Koordinator Kecamatan (Korcam) memberikan pengarahan kepada pendamping baru agar semakin mantap dalam menjalankan ketugasan sebagai pendamping.

Mahmud memberikan apresiasi besar kepada pendamping baru yang telah secara aktif berbaur dengan pendamping lama serta pilar sosial lain. Selain telah melakukan verifikasi pendidikan dan kesehatan, pendamping baru juga telah secara aktif membantu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pemerintah desa dalam mengolah data calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Mahmud juga membahas sekaligus mengurai permasalahan lapangan para pendamping baru.

Dalam rakor kecamatan ini juga merapikan jadwal piket sekretariat. Hal ini dilakukan agar sekretariat selalu ada yang menunggu serta pendamping bisa melakukan pertemuan kelompok serta ketugasan lapangan lainnya. Selain itu, dalam rakor ini juga menge-fix-kan lokasi dampingan setiap pendamping. Hal ini dimaksudkan agar setiap pendamping memiliki rasio KPM yang sama dengan pendamping lain.

Mahmud juga mengingatkan kepada seluruh pendamping agar selalu mengadakan koordinasi secara bertahap. Ketika pendamping memiliki masalah lapangan, maka secara bertahap berkoordinasi dengan korcam, korkab, hingga dinas sosial.

Selain mahmud, seluruh pendamping juga aktif dalam rakor kecamatan ini. Mereka memberikan usulan dan masukan demi kebaikan bersama.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas



UPPKH KABUPATEN GUNUNGKIDUL - www.pkhgunungkidul.com
Jl. KH Agus Salim No 125 Wonosari 55813 Gunungkidul, DI Yogyakarta
Copyright © 2019 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web design by : www.watulintang.com