UPPKH KABUPATEN GUNUNGKIDUL - www.pkhgunungkidul.com
Mensos Khofifah : PKH Adalah Solusi Pencegahan Lahirnya Bayi Bergizi Buruk -www.pkhgunungkidul.com DETAIL PENGUMUMAN Update: 06 Januari 2016 11:01 WIB, Diposting : admin, dilihat : 12066kali

Mensos Khofifah : PKH Adalah Solusi Pencegahan Lahirnya Bayi Bergizi Buruk


Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia. Sehingga tentu saja banyak permasalahan yang muncul di negara ini. Salah satu permasalahan yang muncul yakni banyaknya balita yang gizinya kurang baik.

Melihat permasalahan itu, Kementrian Sosial (Kemensos) melakukan terbosan-terobosan untuk meminamilsir hal tersebut. Salah satunya yakni menyiapkan Program Keluarga Harapan (PKH). Mengenai hal itu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan penerimaan program tersebut hanya masyarakat bawah saja yang dapat menerima.

“Penerimaan program tersebut 8 persen masyarakat terbawah, 80 persen yang statusnya terbawah di masyarakat. Program ini satu-satunya program yang mempunyai pendamping. Kalau KPS tidak ada,” ujarnya.

Dalam programnya, ada yang namanya Conditional Text Server dimana pengkondisiannya adalah ibu hamil, diharuskan untuk memeriksakan kandunganya kedokter. “Ketika ibu hamil, paling tidak harus memeriksakan kehamilanya minimal 3-4 kali selama masa kandunganya kedokter,” kata Khofifah.

Khofifah juga mengatakan jumlah balita kurang gizi di Indonesia tergolong masih banyak. Dia pun mengatakan IQ balita di Indonesia masih tertinggal jauh dengan negara tetangga. Ada beberapa faktor yang mepengaruhi kondis itersebut.

“Di Indonesia, anak dengan gizi yang kurang baik jumlahnya masih banyak. IQ nya dibanding Singapore masih jauh tertinggal. Itu dikarenakan ketika ibu mengandung, asupan gizinya rendah sehingga banyak terlahir kurang gizi. Kenapa program PKH adalah ibu hamil harus memeriksakan kehamilan kedokter, asupan gizinya cukup, anak balita asupan gizinya cukup, kemudian ada beasiswa sampai smp. Kita masukan ke APBNP supaya sampai SMA karena sudah wajib belajar sampai 9 tahun.,” imbuhnya.



Komentar Pengumuman

Pengumuman Lain


UPPKH KABUPATEN GUNUNGKIDUL - www.pkhgunungkidul.com
Jl. KH Agus Salim No 125 Wonosari 55813 Gunungkidul, DI Yogyakarta
Copyright © 2019 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web design by : www.watulintang.com