Kadis Sambut Baik Baksos 10 Tahun PKH

Kadis Sambut Baik Baksos 10 Tahun PKH

Rapat Koordinasi (rakor) PPKH Kabupaten Gunungkidul bulan Maret 2018 dilaksanakan pada Rabu (28/3) di Balai Desa Kepek Wonosari Gunungkidul. Acara dilaksanakan pukul 08:30 - 13:00.

Koordinator Kabupaten PKH Kabupaten Gunungkidul, Suro Triwibowo, M.Pd. menyampaikan bahwa pemuthakhiran data di kabupaten Gunungkidul cukup memuaskan, terutama peng-NE-an KPM Sejahtera. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa acara 10 tahun PKH telah mengadakan operasi katarak bekerja sama dengan BAZNAS dan ke depan akan adakan baksos bedah kampung. "Setiap pendamping iuran 100 ribu untuk baksos," terangnya.

Hadir dalam rakor, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Dra. Siwi Iriyanti, MSi. Ia menyambut baik rangkaian kegiatan 10 tahun PKH Gunungkidul. Bahkan, ia mengatakan bahwa acara puncak pada bulan Mei bisa saja dihadiri Bupati Gunungkidul.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh SDM PKH untuk fokus pada pekerjaan. Ia tidak menginginkan SDM PKH terkendala dalam mengerjakan tanggung jawab karena "membantu" pekerjaan orang lain. Ia juga meminta agar kerja sama dalam mengentaskan kemiskinan ditingkatkan. Ia menyampaikan amanah dari Bupati Gunungkidul bahwa pada tahun 2020 sudah ada data by name dan address warga Gunungkidul yang terentaskan dari kemiskinan.

Sementara, Koordinator Wilayah (korwil) PKH DIY, Siti Maryatun Ibtiyah, S.Psi, M.A. mengatakan bahwa jika ke depan Bank Mandiri sudah tidak mengadakan pencairan komunitas, Form kontrol diisi saat pertemuan kelompok. "Setiap hari Jumat, pendamping mengirimkan ke korcam kemudian korcam mengumpulkan ke kabupaten. Setiap Senin pagi, operator mengirim ke propinsi," terangnya.

Terkait pungli, siapa pun dan dalam bentuk apa pun, tidak diperkenankan. "Tiada ampun jika mengambil hak KPM," terangnya.