UPPKH KABUPATEN GUNUNGKIDUL - www.pkhgunungkidul.com
Indonesia Raih Penghargaan Social Protection dari FAO - www.pkhgunungkidul.com DETAIL ARTIKEL Dipublish: 06 Januari 2016 09:01 WIB, - Dibaca : 11935 kali

Indonesia Raih Penghargaan Social Protection dari FAO

Penulis : ay
Share :
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan pemerintah Indonesia mendapatkan penghargaan dari Food and Agriculture Association (FAO) regional Asia Pacific. Indonesia dianggap memiliki program perlindungan sosial yang terukur.

           "Saya ingin sampaikan kemarin saya mewakili pemerintah Indonesia di Bangkok dalam rangka hari pangan sedunia, FAO regional asia pasific memberikan penghargaan pada Indonesia karena program social protection dianggap terukur karena bisa memberikan layanan di berbagai masalah yang dialami masyarakat," kata Khofifah di MAN 2, Jalan Soekarno Hatta, Probolinggo, Sabtu (17/10/2015).

          Khofifah ditugaskan untuk mewakili pemerintah menerima penghargaan itu. Penyerahan penghargaan diadakan di Bangkok, Thailand saat peringatan Hari Pangan Sedunia.

          Program perlindungan sosial yang dimiliki pemerintah saat ini memang cukup beragam. Pemerintah memiliki program perlindungan terhadap kaum disabilitas dan lansia.

         Belum lagi perlindungan sosial terhadap keluarga kurang mampu yang diberikan dalam bentuk Program Keluarga Harapan (PKH). Selain itu, subsidi solar yang diberikan kepada nelayan dan subsidi pupuk yang diberikan kepada petani juga tercatat oleh FAO.

        "Rupanya itu sudah menjadi catatan FAO Regional Asia Pacific sehingga kemarin saya ditugaskan mewakili pemerintah mendapatkan penghargaan itu," kata dia.

         Khofifah menambahkan, penghargaan ini diberikan karena upaya pemerintah memutus mata rantai kemiskinan melalui program perlindungan sosial dan pertanian.

        "Jadi penghargaan dalam rangka memutus mata rantai kemiskinan di daerah melalui program perlindungan sosial dan pertanian," pungkas dia. ALB

 


Artikel lainya

 
Grocery
 
Grocery
 
PERTEMUAN USEP KM DESA NATAH KECAMATAN NGLIPAR
 
Mensos RI Tegaskan PKH Berbeda dengan PSKS

Komentar artikel jurnal

Artikel Lain Kembali ke atas

UPPKH KABUPATEN GUNUNGKIDUL - www.pkhgunungkidul.com
Jl. KH Agus Salim No 125 Wonosari 55813 Gunungkidul, DI Yogyakarta
Copyright © 2019 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web design by : www.watulintang.com